Earth need help! do something!

pagi all~ gatau ke sambet apa yang jelas harus nyelesain tugas yang satu ini.. ngepost 'dampak Global Warming'. so.. berhubung ini sangat berpengaruh sama nilai(?) kulakuin sebisa mungkin yosh! 'w')9

Global warming? /ah hoax/ /mau kiamat bo?/ /gapeduli/

hei guys! kita sebagai manusia yang hidup di bumi juga harus mencintai bumi kita. Apalagi ada istilah 'global warming' itu tandanya bumi semakin memanas, dan butuh bantuan dari kita semua guys! Earth need help, we must do something O3O9


di beberapa titik di seluruh dunia Earth juga mulai menunjukkan perubahan iklim serta fenomena alam yang cukup drastis. beberapa diantaranya:

Suhu rata-rata telah naik 1,4 derajat Fahrenheit (0,8 derajat Celcius) di seluruh dunia sejak 1880, banyak dari ini dalam beberapa dekade terakhir, menurut NASA Goddard Institute for Space Studies.

Tingkat pemanasan meningkat. Terakhir abad ke-20 dua dekade adalah terpanas dalam 400 tahun dan mungkin terpanas selama ribuan tahun beberapa, menurut sejumlah studi iklim. Dan Panel Antarpemerintah PBB tentang Perubahan Iklim (IPCC) melaporkan bahwa 11 dari 12 tahun terakhir adalah salah satu terpanas selusin sejak tahun 1850.

Arktik yang merasakan dampak yang paling. Suhu rata-rata di Alaska, Kanada barat, dan timur Rusia telah meningkat dua kali rata-rata global, menurut laporan Iklim Arktik Penilaian Dampak multinasional disusun antara tahun 2000 dan 2004.

Arktik es cepat menghilang, dan daerah mungkin memiliki pertama benar-benar bebas es musim panas tahun 2040 atau sebelumnya. Beruang kutub dan budaya asli sudah menderita akibat hilangnya lautan es.

Gletser dan salju gunung mencair dengan cepat-misalnya, Montana Glacier National Park sekarang hanya memiliki 27 gletser, dibandingkan 150 pada tahun 1910. Di belahan bumi utara, mencairkan juga datang seminggu sebelumnya di musim semi dan membeku dimulai seminggu kemudian.

Terumbu karang, yang sangat sensitif terhadap perubahan kecil dalam suhu air, mengalami pemutihan terburuk-atau mati-off dalam respon terhadap stres-yang pernah tercatat pada tahun 1998, dengan beberapa daerah melihat tingkat pemutih dari 70 persen. Para ahli mengharapkan macam peristiwa untuk meningkatkan frekuensi dan intensitas dalam 50 tahun mendatang karena suhu laut naik.

Sebuah kebangkitan dalam jumlah peristiwa cuaca ekstrim, seperti kebakaran hutan, gelombang panas, dan badai tropis yang kuat, juga disebabkan sebagian perubahan iklim oleh beberapa ahli.



dan juga yang berikut ini:

  Sejak tahun 1990, emisi tahunan karbon dioksida telah naik sekitar 6 miliar metrik ton di seluruh dunia, yang lebih dari 20% peningkatan. Hampir semua kenaikan yang disebabkan oleh aktivitas manusia.
    

Karbon dioksida membutuhkan waktu 100 tahun untuk membubarkan di atmosfer. Bahkan jika emisi dihentikan saat ini, kita masih akan merasakan efek untuk tahun yang akan datang.
     

Selama abad ke-20 saja, suhu permukaan rata-rata dunia telah meningkat sebesar 1,2-1,4 ° F.
     

2000-2009 adalah dekade terpanas dalam catatan, dengan delapan dari 10 tahun terpanas sejak tahun 2000 telah terjadi.
     

Iklim di Arktik Penilaian Dampak telah menyimpulkan bahwa dalam 50 tahun terakhir, suhu rata-rata Alaska, Rusia timur dan barat Kanada telah meningkat sebanyak 7 ° F. Kenaikan ini hampir dua kali lipat rata-rata global.
      

Cuaca ekstrim tidak hanya berarti suhu tinggi. Pemanasan global yang menyebabkan curah hujan lebih intens dan kekeringan pada saat yang sama di seluruh dunia.
     

Permukaan air laut telah meningkat antara 4-8 inci di seluruh dunia selama abad terakhir, dan para ahli memprediksi mereka bisa naik sebanyak 2 meter dalam 100 tahun ke depan.
     

Organisasi Kesehatan Dunia menyalahkan 150.000 kematian per tahun pada efek dari pemanasan global termasuk cuaca ekstrim, kekeringan, gelombang panas, penurunan produksi pangan dan peningkatan penyebaran penyakit seperti malaria.
      

Setidaknya 279 spesies tanaman dan hewan sudah menanggapi pemanasan global, migrasi utara untuk menghindari kenaikan suhu

  
Bagaimana cara menjaga bumi ini? semuanya tergantung diri kalian masing-masing XD
kita harus pintar-pintar mengolah SDA dan tidak merusak alam ini~ alam yang diberikan dari Allah swt baik-baik juga harus dikembalikan secara baik-baik :]

beberapa cara untuk menyelamatkan bumi:

1. Batasi Penggunaan kertas, gunakan kertas se-efektif mungkin

2. Ganti bola lampu pijar dengan lampu neon

3. Hindari screen saver, karena dapat mengeluarkan emisi co2

4. Buka jendela rumah lebar-lebar. rumah memiliki emisi Co2 yang cukup besar

5. Gunakan pupuk organik

6. Memakai kendaraan umum

7. Jangan pakai kantong plastik

8. kurangi makan daging sapi. Daging sapi juga menyumbang emisi gas rumah kaca yang cukup signifikan. Setiap kilogaram daging sapi yang kita makan, setara dengan menyalakan bola lampu 20 watt selama 20 hari.

9. Menanam rumpun bambu dapat menyerap Co2

10. Hiduplah efisien. gunakan sedikit energi, komsumsilah sedikit makanan, tinggalkan pola hidup konsumtif, ramahlah terhadap lingkungan, sedikit bicara lebih banyak berpikir, dan sebagainya.

0 comment:

Posting Komentar